Ebook

Inggris Untuk Pemula: Pahami Countable Noun dengan Mudah

Artikel ini akan mengajari Anda tentang kata benda yang dapat dihitung, anda juga bisa menyebutnya sebagai Countable Noun

Jadi, mari kita mulai dengan berbicara tentang: Apa itu noun? Orang bisa dikategorikan sebagai noun, contohnya “Emma”, itu adalah noun, “teacher”, itu adalah noun. Tempat juga bisa dikategorikan sebagai noun. “Rusia” adalah suatu tempat dan tergolong kata benda. “School” adalah kata benda. Binatang dapat dikategorikan sebagai noun, “Dog” adalah kata benda, “cat” adalah kata benda. Noun juga bisa menjadi sesuatu benda contohnya kata “marker” adalah noun. Noun juga bisa menjadi perasaan. “happiness” adalah noun. Jadi, kata benda adalah orang, tempat, benda, benda, binatang. Ada banyak hal lain yang merupakan noun.

Noun adalah bukan sebuah aksi, seperti kata kerja atau verb;  noun juga  bukan deskripsi, seperti kata sifat atau adjective; dan noun juga bukan preposisi, seperti kata “on” atau “off”.

Contohnya seperti berikut ini

Canada is a large country.

 

Canada adalah sebuah tempat, jadi kita tahu “Canada” adalah kata benda atau noun;

is adalah kata kerja;

large  adalah adjective;

country  adalah tempat, ini juga sebuah noun.

Jadi, dalam bahasa Inggris, terdapat dua jenis kata benda yaitu kata benda yang dapat dihitung  atau countable noun dan kata benda yang tidak dapat dihitung atau uncountable noun. Penting untuk mengetahui apakah kata benda itu dapat dihitung atau tidak, karena ini akan memberi tahu anda jika anda menggunakan kata-kata, seperti: “a” di depan kata dan apakah kita perlu menambahkan “s” ke akhir kata benda jika kata benda tersebut lebih dari satu. Jadi, dalam artikel ini kita akan berbicara tentang kata benda yang dapat dihitung dengan banyak contoh dan kata benda yang tidak terhitung. Jadi, mari kita lihat nomina yang bisa dihitung terlebih dahulu.

Oke, jadi kita akan mulai dengan nomina yang bisa dihitung terlebih dahulu. Jadi, hal pertama yang perlu Anda ketahui dengan kata benda yang dapat dihitung adalah ketika kita memiliki kata benda yang dapat dihitung, kita harus meletakkan “a” atau “an” di depannya. Jadi, misalnya:

I have a dog

I have a computer

I have a chair         

Jadi, perhatikan saya meletakkan “a” di depan semua ini. Jika kata benda dimulai dengan bunyi vokal seperti “a”, “e”, “i”, “o”, “u”, maka kita menggunakan “an”. Contoh:

I have an apple

I have an ant

Jadi, anda  menggunakan ini jika bunyi pertama dari kata tersebut adalah vokal.

Jadi, hal kedua yang perlu Anda ketahui adalah kata benda yang dapat dihitung, kita dapat menghitungnya. Biasanya itu sesuatu, atau binatang, atau, suatu tempat. Itu adalah sesuatu yang dapat Anda hitung. Jadi, misalnya I have a book, I have two books, I have three books.  Nah, Anda dapat menghitung book dan book adalah kata benda yang dapat dihitung.  I have a chair. I have two tables. Ini semua adalah nomina yang bisa dihitung.

Ketika anda memiliki lebih dari satu kata benda yang dapat dihitung,  misalnya dua, tiga, empat, lima, enam atau lebih, anda perlu menambahkan “s”. Ini menunjukkan kepada anda bahwa noun tersebut lebih dari satu.

Jadi, anda memerlukan “s” atau “es” jika anda memiliki lebih dari satu jenis objek atau kata benda. Ini contoh lain:

I have two sisters

                                  I have three sisters

Jadi, perhatikan di sini, Anda dapat menghitung jumlah sister yang anda miliki dan lebih dari satu atau banyak, anda harus menambahkan “s” diakhir kata benda tersebut.

Tetapi, ada pengecualian. Misalnya, kata fish. Anda dapat menghitung jumlah ikan , tetapi tidak pernah menambahkan “s”. Ini … Ini pengecualian yang  dalam bahasa Inggris, Anda akan melihat banyak pengecualian. Dan ada beberapa kata lainnya yang memiliki pengecualian seperti knowladge, children, dan lainnya.

Salam hangat,

Maula Nikma
PS. Mau bisa Bahasa Inggris dan saya bimbing intensif? Klik banner kuning dibawah untuk info lengkap via WA


Ebook