Ebook

Cara Mengajukan Pertanyaan: ‘How Long, How Much’

Anda mempelajari poin tata bahasa yang sangat-sangat penting. Anda akan mempelajari tentang kesalahan karena banyak siswa yang membuat kesalahan. Semoga anda tidak melakukan kesalahan ini, jadi mari kita mulai. Anda akan mempelajari perbedaan antara “How Long“, “How long time“, “How much time” Siswa sering bingung dengan keempat ungkapan ini. Jadi mari kita lihat beberapa perbedaannya.

 

Dibawah ini terdapat tiga kalimat berbeda. Salah satunya benar, dua di antaranya salah.

  • How long time have you been here? (salah)
  • How long have you been here? (benar)
  • How many time have you been here? (salah)

How long

Jadi ketika Anda bertanya kepada seseorang: “how long …?” Anda bertanya kepada mereka tentang waktu. Anda ingin mengetahui jumlah waktu untuk sesuatu. Jadi, misalnya: “”How long have you been here?” Anda ingin tahu berapa menit, mungkin Anda ingin tahu sudah berapa jam Anda di sini.  Jika saya bertanya: “”How long have you been here? jawaban akan menjadi nomor yang berkaitan dengan waktu. Anda mungkin berkata: “five years”, “four weeks”, “two months”

Jadi ketika kita bertanya: “how long …?” jawaban dan apa yang ingin Anda ketahui adalah tentang waktu; menit, jam, hari, bulan, minggu, tahun.

 

Jadi, bagaimana dengan: “how long time”? jika Anda mengatakan: “How long time have you lived in Spain?” Anda tidak dapat menggunakannya. Jika Anda bertanya berapa lama, Anda tidak perlu kata “time”. Tidak ada dalam bahasa Inggris: “how long time”. Banyak siswa mengatakan: “how long time”, tetapi ini tidak benar.

Ungkapan yang benar: “how long” bukan “how long time”.

How much time

Sebenarnya ungkapan ini sama dengan “How long”. Ketika Anda bertanya “How much time…?” Anda ingin tahu tentang jumlah waktu. Anda ingin tahu tentang mungkin beberapa menit, hari, minggu, bulan, tahun. Itu sama dengan “How long”.

Contohnya: “How much time does it take to get to work?”

atau “How long does it take to get to work?”

keduaya memiliki arti yang sama. Dalam percakapan, biasanya digunakan “How long”. Anda dapat menggunakan keduanya, tetapi native speaker lebih cenderung menggunakan “How long”. Jadi jika Anda mencoba untuk memutuskan: Apakah saya menggunakan “How much time” atau “How long”? “How long” lebih umum tetapi keduanya memiliki arti yang sama.

Ebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *